Boeing mulai mengganti bateray Dreamliner 787

Tidak ada komentar 383 views

SHOWBAGUS.com – Masalah dengan baterai pesawat itu telahmen gakibatkan seluruh armada dari 787  menghentikan semua pengiriman pesawat.Jepang All Nippon Airways dan Japan Airlines adalah salah satu operator pertama yang akan mengganti baterai pesawat tsb.All Nippon Airways (ANA) dan Japan Airlines (JAL) adalah dua operator terbesar yang menggunakan armada 787 Dreamliner.

Kami mulai bekerja seperti yang telah di instruksikan dari Boeing setelah mendapatkan persetujuan dari Federal Aviation Administration (FAA) ,kata juru bicara JAL.

Tapi kami belum memutuskan kapan waktunya  787 memulai kembali penerbangan.

Ryosei Nomura, juru bicara ANA, mengatakan bahwa teknisi sudah mulai memasang baterai baru pada lima pesawat Dreamliner dari 17 pesawat.

Operator masih harus menunggu persetujuan dari berbagai regulator sebelum mereka dapat memulai perbangan pesawat komersial.

persetujuan lebih lanjut

FAA, yang menyetujui desain baterai pekan lalu, mengatakan bahwa ia akan mengeluarkan direktif akhir pada Dreamliner minggu ini.

Regulator internasional lainnya cenderung mengikuti. tapi mungkin masih beberapa minggu sebelum memulai penerbangan kembali.

Pesawat ini adalah yang pertama di dunia yang menggunakan baterai lithium-ion, yang lebih ringan, memegang kekuasaan lebih dan mengisi ulang lebih cepat.

Tapi setelah insiden di mana beberapa baterai mengeluarkan asap, semua pesawat Boeing 787  menghentikan pelayanan  pada pertengahan Januari.

Masalah dipicu dari api baterai pada saat JAL 787 diparkir di Bandara Internasional Logan Boston dan insiden lain di mana baterai mengeluarkan asap dan terpaksa mendarat darurat dari armada 787 ANA di Jepang.

Larangan terbang telah membebani pendapatan Boeing sekitar 600 juta dollar (393 juta pounds).

Operator Jepang ANA kehilangan sekitar 1.4miliar yen (15 juta dollar, 9.5 juta pounds) dalam pendapatan melalui gangguan pada Januari saja.

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Boeing mulai mengganti bateray Dreamliner 787"