Cara membuang subdirectory / wordpress / dari situs Anda

1 komentar 1393 views

Menginstall WordPress sangat mudah, namun kadang-kadang bagi pemula menginstal WordPress di sebuah subdirektori bukan pada direktori root dari situs web mereka, misalnya http://www.domainanda.com/wordpress/ bukan http://www.domainanda.com . Jika Anda secara tidak sengaja menginstal WordPress di sebuah subdirektori dan sekarang ingin pindah ke direktori root, maka Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuang subdirectory / wordpress / dari situs Anda.

Catatan: Metode yang ditunjukkan dalam tutorial ini bekerja untuk subdirektori yang lain juga.

Jika Anda belum meng-upload konten apapun ke situs Anda, maka Anda dapat menghapus WordPress yang Anda install dan memulai kembali dengan mengikuti tutorial instalasi WordPress . Namun, jika Anda sudah memiliki konten dalam situs Anda silahkan untukk melanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu login ke situs admin area WordPress Anda dan masuk ke bagian Settings –> General. Pada halaman pengaturan, Anda akan melihat Alamat WordPress dan bidang Alamat Situs dan keduanya akan memiliki URL yang sama. Anda perlu mengubah opsi Alamat Situs untuk menunjuk ke domain root, misalnya http://www.domainanda.com atau http://domainanda.com. Setelah Anda melakukannya, klik tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan Anda.

Catatan: Alamat URL menggunakan www atau tanpa www sangat berbeda, jadi silahkan pilih salah satu saja.

Selanjutnya, Anda perlu untuk masuk ke situs web Anda menggunakan klien FTP . Setelah Anda terhubung, masuk ke direktori /wordpress/  dan download .htaccess dan index.php file ke Desktop pada komputer Anda.

Ada kemungkinan Anda tidak melihat file .htaccess / wordpress / di direktori Anda karena itu adalah file tersembunyi, dan pada FTP client mungkin tidak menunjukkan itu. Untuk melihat file tersembunyi, Anda harus mengaktifkan file yang tersembunyi pada pilihan di klien FTP Anda. Jika Anda menggunakan Filezilla, maka Anda perlu untuk mengklik pada Server dari menu bar dan pilih ‘force showing Hidden Files’.

Setelah Anda download kedua file ke dekstop komputer Anda, Anda perlu membuka index.php file dalam editor teks seperti Notepad. Dalam file ini Anda akan menemukan baris seperti ini:

require( dirname( __FILE__ ) . ‘/wp-blog-header.php’ );

Baris ini beban dari berkas wp-blog-header.php, yang diperlukan untuk memuat front-end dari situs WordPress Anda. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan sekarang adalah memasukkan lokasi file yang benar dengan mengganti baris yang ada dengan kode ini:

require( dirname( __FILE__ ) . ‘/wordpress/wp-blog-header.php’ );

Simpan perubahan Anda dan upload lagi index.php dan .htaccess file dari desktop komputer Anda ke root domain Anda menggunakan FTP. Root folder adalah folder induk dengan folder wordpress di dalamnya biasanya disebut / www / atau / public_html /

Itu saja. Sekarang Anda dapat mengunjungi situs Anda pada domain utama Anda, dan semuanya akan bekerja dengan baik. Namun, jika Anda login ke area admin WordPress Anda, maka Anda masuk ke wp-admin dalam direktori wordpress seperti ini:

http://www.domainanda.com/wordpress/wp-admin

Saya berharap bahwa tutorial ini membantu Anda membuang subdirectory / wordpress / dari URL situs Anda. Untuk umpan balik dan pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

author
Penulis: 
    1. author

      airis2 tahun ago

      akhir nya url nya terlepas dari indek.php
      thanks gan tutorial nya sangat membantu

      Balas

    Tinggalkan pesan "Cara membuang subdirectory / wordpress / dari situs Anda"