Cara mempercepat kinerja Galaxy Note 2

Tidak ada komentar 3214 views

Phablet Samsung Galaxy Note 2 populer di tahun 2012 dan mendapat pujian kritis sejak konsepsi dan pengguna menikmati layar yang lebih besar, fitur produktivitas yang besar dan S Pen stylus yang ditawarkan. Sejak di rilisnya Galaxy Note 2 sampai sekarang hardwaregap sedikit Tua dan mengkin sudah lambatdalam hal kinerja , meskipun telah diperbarui dengan Android 4.4.2 KitKat . Hari ini Saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda mempercepat kinerja Galaxy Note 2, bukan itu saja Saya juga memberikan beberapa petunjuk tentang cara untuk menggunakan note 2 secara lebih efektif.

Cara mempercepat kinerja Galaxy Note 2

Matikan S Voice

Langkah dasar untuk menonaktifkan S Voice. S Voice akan menyala saat Anda menekan dua kali pada tombol home, ini menjadi pengaturan default. Namun ini hanyalah salah satu dari built-in fitur perangkat Samsung yang tidak dapat dihapus kecuali Anda masuk ke root note 2 .

Untuk dapat melakukan hal ini, tekan dua kali tombol home dan tekan tombol menu untuk masuk ke pengaturan.
Hapus tanda centang pada kotak” Open via home key”. Jika Anda melakukan ini, menekan tombol home akan membawa Anda ke layar awal.

Alasan mengapa hal ini di lakukan bukan karena S Voice cukup bisa diandalkan, meskipun beberapa perbaikan baru-baru ini, tetapi juga karena sistem anda akan menunggu sepersekian detik untuk itu tap kedua sebelum benar-benar membawa Anda ke layar awal, yang memperlambat note 2. Anda juga dapat menghapus update dan mematikannya sepenuhnya dalam pengaturan telepon Anda, seperti banyak fitur bloatware pra-instal lain dari Note 2.

Matikan animasi

Mempercepat Galaxy Note 2 juga dapat dilakukan dengan mematikan animasi untuk jendela transisi, durasi animator dan transisi animasi. Hal ini dapat menyingkirkan efek bila beralih di antara aplikasi, menuju kembali ke layar awal dari aplikasi atau menu, efek pengunci layar dan setiap animasi pada umumnya. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan dengan benar dalam pengaturan Note 2.

  • Pertama Anda harus memastikan bahwa opsi pengembang diaktifkan. Untuk melakukan hal ini, tekan ‘about device’ dari pengaturan . Anda akan melihat pesan pop up yang mengatakan” Developer mode has been turned on”.
  • Dari sana, kembali ke Opsi pengembang, gulir ke bawah ke Window animasi, skala, skala animasi transisi dan skala durasi animator dan mengubah semua menjadi off.

Bluetooth dan Wi-Fi Direct

Mentransfer file, gambar dan data ke perangkat Samsung yang lain dapat dilakukan dengan banyak cara: Bluetooth, email, S Beam dll .Namun, ada cara lain untuk melakukannya, yang disebut Wi-Fi Direct. Ini jauh lebih cepat daripada berbagi melalui Bluetooth, dan tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya.

  • Yang perlu di lakukan adalah masuk ke pengaturan Wi-Fi pada perangkat Anda, lalu pilih Wi-Fi Direct dari bagian daftar jaringan Wi-Fi. Di opsi ini, lakukan pemindaian untuk melihat daftar perangkat terdekat untuk terhubung dengan note 2. Pilih salah satu yang Anda inginkan.
  • Setelah tersambung, Anda dapat menemukan dokumen, file, atau gambar yang ingin dikirim dan tekan share ikon. Ini akan memberi Anda pilihan untuk Wi-Fi Direct, di mana Anda kemudian memilih perangkat yang terhubung dengan note 2.

Akses root untuk Note 2

Pengguna smartphone benar-benar dibatasi oleh apa yang dapat mereka lakukan dengan perangkat mereka ketika mereka tidak memiliki akses root. Rooting perangkat Anda akan membuka pintu untuk dapat melakukan lebih banyak lagi. Sebagai contoh, Anda dapat menginstal ROM kustom, Anda dapat menyingkirkan bloatware untuk selamanya, Anda dapat overclock Note 2 kernel untuk berjalan pada 1,8 GHz, bukan 1,6 GHz dan banyak lagi!

Singkirkan ‘Wiz’

TouchWiz adalah fitur, animasi, bell dan ini adalah penyebab Galaxy Note 2 menjadi lambat, jadi apa yang Anda lakukan? Menutupinya dengan launcher pihak ketiga! Ada begitu banyak yang baik di Google Play Store, yang menawarkan banyak fitur yang lebih efisien dan kegunaan, seperti Nova, Apex dan Go Launcher.

Dapatkan sidebar penuh akses aplikasi dengan cepat

Glovebox adalah aplikasi lain yang akan membantu menjadikan note 2 super cepat dalam transisi antara aplikasi. Aplikasi ini menawarkan sebuah bar yang dapat disesuaikan pop up yang keluar dari layar saat menggunakan perangkat apapun, serta layar awal. Note 2 sudah di kustomisasi tapi ini hanyalah satu cara agar penggunaan phablet Anda hanya sedikit lebih efektif.

Apakah trik ini membantu Anda? Ataukah Anda punya cara tersendiri untuk mempercepat Galaxy Note 2?

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Cara mempercepat kinerja Galaxy Note 2"