Cara Update WordPress Lewat FTP

1 komentar 844 views

SHOWBAGUS.com – WordPress secara otomatis dapat memperbarui sendiri rilis minor baru tanpa input dari pengguna.Untuk update utama , WordPress menunjukkan adanya update terbaru dan pengguna dapat melakukan update hanya dengan mengklik sebuah tombol.Namun, kadang-kadang Anda mungkin menemukan situasi ketika memperbarui dari area admin WordPress tidak mungkin.Pada artikel ini kita akan menunjukkan Cara Update WordPress Lewat FTP.

Persiapan Situs Anda untuk Update

Hal pertama yang Anda harus selalu lakukan sebelum update apapun untuk WordPress adalah melakukan backup.Jika Anda tidak memiliki akses ke area admin WordPress , maka Anda dapat backup WordPress  secara manual .

Setelah backup , Anda perlu men-download  WordPress terbaru dari WordPress.org ke desktop Anda dan mengekstrak arsip zip.Di dalam arsip zip , Anda akan menemukan folder bernama wordpress.

Jika Anda belum memiliki klien FTP yang diinstal pada komputer Anda , maka Anda perlu men-download dan menginstal klien FTP.Saya merekomendasikan menggunakan Filezilla karena gratis dan bekerja pada Windows dan Mac.

Upload WordPress Menggunakan FTP

Hubungkan situs Web Anda menggunakan klien FTP.Setelah Anda terhubung ke situs Web Anda menggunakan klien FTP , masuk ke direktori root situs Web Anda. Sekarang upload semua file di dalam folder wordpress dari desktop Anda ke direktori root situs Web Anda.

Klien FTP Anda akan mulai mengupload file dari PC Anda ke server web hosting Anda. Selama proses update, klien FTP Anda akan meminta Anda bahwa nama file sudah ada di direktori target. Pilih Overwrite dan kemudian memeriksa kotak selalu menggunakan tindakan ini.

Update database WordPress

Rilis WordPress terbaru selalu muncul dengan perubahan ke dalam database WordPress. jadi Ini akan selalu membutuhkan update database. Setelah Anda telah meng-upload semua file ke situs web Anda, masuk ke admin area WordPress Anda. WordPress sekarang akan menampilkan update yang diperlukan untuk basis data.

Cukup klik pada tombol Update WordPress database untuk melanjutkan. WordPress akan menampilkan pesan sukses setelah mengupdate database Anda.

Selamat. Anda telah berhasil memperbarui WordPress secara manual ke versi terbaru.

Ingat, Anda harus selalu menjaga update WordPress ke versi terbaru. Kami berharap panduan ini membantu Anda secara manual memperbarui WordPress di situs Anda. Untuk umpan balik dan pertanyaan, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

author
Penulis: 
    1. author

      Budi Utomo4 tahun ago

      Nice article share, Gan!

      Balas

    Tinggalkan pesan "Cara Update WordPress Lewat FTP"