Bagaimana mengembalikan foto yang terhapus di Android

1 komentar 1655 views

Jika Anda pernah tidak sengaja menghapus album foto atau sengaja menghapus segala sesuatu dari galeri Anda, dan ingin mengembalikannya lagi . Jangan takut, foto Anda hilang tidak benar-benar hilang sama sekali. Saya akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya untuk mengembalikan foto pada Android, apakah Anda memiliki Nexus 5 , Galaxy S5 atau HTC One M8. Hanya ada satu hal yang perlu diingat: bertindak cepat.

Kecepatan adalah esensi yang tepat ketika foto yang tersimpan terhapus, sehingga hal pertama yang perlu dilakukan adalah: mematikan Wi-Fi dan koneksi data pada ponsel Anda. Alasan untuk melakukan hal ini adalah bahwa ketika data dihapus, apakah foto, musik, dokumen atau apa pun, itu tidak benar-benar dihapus sampai sesuatu yang telah ditulis di atasnya di dalam memori perangkat.

Semua yang awalnya dihapus adalah indeks yang menunjuk ke mana data dimulai dalam memori Anda, sehingga selama Anda dapat menemukan titik itu lagi, Anda bisa mendapatkan kembali gambar yang terhapus. Inilah sebabnya mengapa waktunya update yang tidak tepat bisa menjadi bencana: jika data baru yang ditulis dari atas di mana gambar Anda hilang, mereka benar-benar akan hilang selamanya.

Catatan: Proses ini membutuhkan hak akses root pada telepon Anda untuk mendapatkan foto yang hilang kembali.

Bagaimana mengembalikan foto yang terhapus di Android

1. Download program gratis ke komputer Anda yaitu Dr Fone untuk Android dengan Wondershare (tersedia untuk Mac atau PC). Ada program lain yang tersedia, tapi hasil yang baik adalah dengan Dr Fone.

2. Instal program dan buka. Anda akan melihat layar seperti di bawah ini.

3. Hubungkan smartphone Anda ke komputer dengan kabel USB. Anda harus memiliki USB debugging yang telah diaktifkan pada smartphone Anda agar proses ini bekerja. Jika Anda belum mengaktifkan opsi ini, cukup masuk ke Settings> About phone dan tekan Build number berulang kali sampai pemberitahuan muncul untuk mengatakan Developer Options telah diaktifkan.

Kembali Pengaturan utama pada layar Anda akan melihat Developer Options turun di dekat bagian bawah. Gulir melalui pengaturan sampai Anda melihat USB Debugging dan centang kotak di sampingnya. Anda akan melihat pemberitahuan di bagian bawah layar Dr. Fone mengatakan bahwa USB Debugging sedang dibuka.

4. Setelah Dr Fone untuk Android telah membuat koneksi ke smartphone Anda, Anda akan dapat memilih dari kategori file yang telah dihapus. Jika Anda telah kehilangan lebih dari sekedar foto Anda dapat mencentang sebanyak yang Anda suka.

5. Langkah selanjutnya Anda diminta untuk memindai file yang dihapus atau seluruh file. Tunggu sampai selesai. Setelah selesai anda akan menerima prompt kunci RSA pada smartphone Anda, hubungan kedua perangkat secara aman dan, tentu saja, memberikan Izin Superuser saat diminta.

6. Selanjutnya, Dr Fone akan menganalisis ponsel Anda. Akan ada reboot dan mungkin beberapa layar aneh muncul di ponsel Anda. Biarkan Dr Fone melakukan hal tersebut.

drfone scan progress

7. Setelah Dr Fone selesai menganalisis ponsel Anda akan mendapatkan layar hasil scan di mana Anda dapat memeriksa kotak untuk foto (atau file lain, seperti yang Anda lihat di bawah ini, tergantung jenis file yang Anda pilih sebelumnya) bahwa Anda ingin menyimpan, lalu tekan Recover.

drfone scan result

8. Jika Anda telah sampai sejauh ini, mudah-mudahan anda mendapat pelajaran berharga dan akan membuat backup data secara teratur pada smartphone Anda dari sekarang.

author
Penulis: 
    1. author

      dompet kulit handmade1 tahun ago

      wah thx gan… nanti ane coba 🙂

      Balas

    Tinggalkan pesan "Bagaimana mengembalikan foto yang terhapus di Android"