Perbedaan layar Super Amoled,LCD dan Retina

Tidak ada komentar 3552 views

Ketika kita berbicara tentang Galaxy S5, LG G3 atau iPhone 5s, Anda mungkin mendengar soal IPS, AMOLED, Retina whoduzzit dan LCD baru dan binging maksud dan perbedaannya. Nah, hari ini kita akan coba menjelaskan perbedaan masing-masing dan mana yang terbaik .

Perbedaan layar Super Amoled,LCD dan Retina

LCD

LCD singkatan dari Liquid Crystal Display. LCD terdiri dari sebuah array kristal cair yang bisa diterangi oleh lampu belakang. Karena LCD tidak memerlukan banyak energi untuk layar, teknologi ini sangat populer di perangkat portabel. LCD juga cenderung tampil cukup baik di bawah sinar matahari langsung, karena seluruh tampilan sedang menyala, sehingga mereka ideal untuk smartphone . Ada dua jenis utama LCD: TFT dan IPS .

  • TFT singkatan dari Thin Film Transistor adalah versi lanjutan dari LCD yang menggunakan matriks aktif (seperti AM di AMOLED). Matriks aktif berarti bahwa setiap pixel terpasang ke transistor dan kapasitor individual. Keuntungan utama mereka adalah biaya produksi yang relatif rendah dan peningkatan kontras bila dibandingkan dengan LCD tradisional. Kerugian mereka adalah konsumsi energi yang lebih berlebihan dari beberapa LCD lain, dan sudut pandang yang kurang mengesankan dan reproduksi warna .
  • IPS singkatan dari In-Plane Switching dan merupakan peningkatan dari TFT LCD.  Perubahan ini meningkatkan sudut pandang, rasio kontras dan reproduksi warna. Konsumsi energi juga berkurang dibandingkan dengan TFT LCD. Karena IPS LCD cenderung lebih baik daripada LCD TFT, mereka juga lebih mahal jika diterapkan pada smartphone.

Untuk mengidentifikasi apakah smartphone memiliki IPS atau TFT layar, lihat saja spesifikasi teknis: jika mereka hanya mengatakan itu adalah LCD maka Anda tahu itu adalah LCD TFT; IPS LCD selalu diberi label.

Retina

Retina Display adalah nama merek yang digunakan oleh Apple untuk layar yang memiliki kepadatan pixel cukup tinggi bahwa mata manusia tidak dapat membedakan individu piksel pada jarak pandang yang khas. Pengukuran ini jelas berubah tergantung pada ukuran dan resolusi layar. Apel mempopulerkan konsep ini dengan iPhone 4, yang memiliki resolusi 960 x 640 pixel pada layar 3,5-inch IPS LCD, sehingga 330 pixel per inci. Mengingat saat ini QHD layar 5,5 inci memiliki kepadatan 534 ppi.

AMOLED

AMOLED merupakan singkatan dari Active Matrix Organic Light-Emitting Diode. Meskipun hal ini mungkin terdengar rumit sebenarnya tidak. Kami telah menemui matriks aktif dalam teknologi TFT LCD, dan OLED hanyalah sebuah istilah untuk teknologi lain dari layar film tipis: OLED adalah bahan organik,yang seperti namanya, memancarkan cahaya ketika arus dilewatkan.

Berbeda dengan panel LCD yang kembali menyala, OLED display” selalu off” kecuali piksel individu listrik. Ini berarti bahwa menampilkan OLED memiliki warna hitam jauh lebih murni dan mengkonsumsi energi yang lebih sedikit ketika warna hitam atau gelap akan ditampilkan di layar. Karena piksel hitam off, rasio kontras juga lebih tinggi daripada layar LCD. Menampilkan AMOLED memiliki refresh rate yang sangat cepat juga, tapi di sisi bawah yang tidak terlihat di bawah sinar matahari langsung sebagai back LCD menyala. Layar burn-in dan degradasi diode (karena mereka organik) adalah faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Perbedaan antara AMOLED dan Super AMOLED

Super AMOLED adalah nama merek yang diberikan oleh Samsung untuk jangkauan display seperti IPS LCD, memperbaiki AMOLED dasar. Menampilkan Super AMOLED mengurangi ketebalan layar dengan mengintegrasikan lapisan respon sentuh dengan layar itu sendiri. Menampilkan Super AMOLED menangani sinar matahari lebih baik daripada layar AMOLED dan juga lebih baik pada konsumsi daya. Seperti namanya, Super AMOLED hanyalah sebuah versi yang lebih baik dari AMOLED.

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Perbedaan layar Super Amoled,LCD dan Retina"