Samsung Z menjadi smartphone berbasis OS Tizen pertama

Tidak ada komentar 318 views

Samsung perusahaan electronik raksasa asal Korea baru saja mengumumkan smartphone pertama mereka yang berbasis OS Tizen , Samsung Z itulah nama yang di usung . Smartphone ini di bungkus dengan beberapa elemen haerdware yang sangat bagus .

samsung Z Tizen

Samsung Z akan tampil dengan layar 4,8 inci Super AMOLED HD display (1.280 X720 pixel), dengan prosesor quad-core yang tidak disebutkan namanya , clock 2,3 GHz dan 2 GB RAM. Ada kamera utama 8 MP dan 2,1 MP kamera menghadap ke depan dengan baterai 2.600 mAh . Di dukung dengan penyimpanan internal 16 GB dengan pilihan ekspansi microSD dan konektivitas LTE Cat 4. Ada juga beberapa item dari Galaxy S5 , termasuk pemindai sidik jari, Ultra Mode Power Saving and Download Booster. Soal Style, Samsung sedikit membedakan desain dari samsung yang berbasis Android, dengan sisi melengkung dan kulit imitasi pada bagian cashing belakang dan seperti umumnya smartphoen samsung yang selalu menggunakan material plastik  .

Dalam pengumuman di blog resmi Samsung , samsung tampaknya mengambil beberapa gambar pot di Android, Samsung Z menawarkan kemampuan browsing web lebih cepat, menggunakan aplikasi yang lebih efektif dan memberikan kecepatan, kinerja yang optimal dengan meningkatkan manajemen memori.” Mereka juga menyebutkan gulir yang lebih halus dan meningkatkan kinerja rendering. Intinya samasung mengklaim bahwa Tizen lebih cepat dan halus daripada Android. Mungkinkah ini menjadi awal dari perang platform ?¬† Sangat menarik melihat bagaimana Samsung Z masuk pasar.

Samsung Z akan tersedia di Rusia pada kuartal ke 3 2014 dengan pasar lain akan mengikuti. Smartphone Ini akan dipamerkan pada Konferensi Developer Tizen di San Francisco pada tanggal 3 Juni mendatang.

Apa pendapat Anda tentang Samsung Z? Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya apabila telah masuk indonesia?..berikan pendapat Anda di kolom komentar.

author
Penulis: 

    Tinggalkan pesan "Samsung Z menjadi smartphone berbasis OS Tizen pertama"